Mengenal Hardisk Komputer

Berbicara mengenai komputer, siapa yang tidak mengenalnya. Semua orang pasti akan tahu kegunaan komputer yang semakin hari semakin canggih dan semakin dikembangkan sehingga akan lebih memudahkan segala aktivitas manusia. Komponen yang ada pada komputer baik berupa perangkat keras maupun perangkat lunaknya sangat perlu dirawat dan dijaga sehingga tetap dalam kondisi prima. Salah satu perangkat dalam komputer yang penting untuk dirawat adalah hardisk. Tanpa kondisi prima dari hardisk, kinerja semua sistem pada komputer khususnya proses penyimpanan facts dan segala yang berhubungan dengannya akan terganggu serta tidak maksimal.

Akan sangat menjadi hal yang barrier menjengkelkan jika hardisk mengalami kerusakan bukan? Perlu Anda ketahui apa itu hardisk dan apa kegunaannya. Hardisk guide atau yang sering disingkat dengan HDD merupakan sebuah komponen berupa perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai curriculum penyimpanan facts dan sekaligus berisi pringan magnetis cakram keras. Perangkat ini diciptakan pertama kali tahun 1956 oleh insinyur IBM Reynold Johnson.

hardisk-komputer

Untuk kapasitas penyimpanan facts dalam Hardisk Guide, saat ini adalah 3 Terabyte dengan ukuran standar yang sebesar 3.5 inci. Dari tahun ke tahun dan sering dengan perkembangan jaman serta kemajuan teknologi komputer kepingan cakram keras yang pda mulanya mencapai 2 kaki atau setara dengan 0,6 measuring device saat ini telah disempurnakan sehingga mendapatkan ukuran maksimal yang sederhana dan proporsional. Seiring perkembangan teknologi saat ini, ukuran perangkat keras terpenting dalam komputer sebagai wadah penyimpanan facts ini justru semakin tipis dan semakin kecil namun mampu menampung facts yang besar.

Facts yang tersimpan dalam Hardisk Guide disinyalir tidak akan hilang meskipun diberikan tegangan listrik. Facts penting dalam tersmpan rapi dan terjaga ketika Anda juga menjaga hardisk dari segala gangguan. Hardisk ini saat ini tidak hanya terpasang dalam perangkat komputer namun juga telah dikembangkan sehingga bisa dipasang diluar perangkat komputer sebagai media penyimpanan facts dengan menggunakan FireWire ataupun kabel USB. Hardisk bisa dikategorikan ke dalam perangkat yang mudah pecah dan challenging akan guncangan maupun benda keras disekitarnya, sehingga perlu kehati-hatian khusus dalam merawatnya agar tidak rusak.

Tags: hardisk guide, hardisk komputer


Original source : Mengenal Hardisk Komputer